Custom Search
Hot News
Tuesday, January 3, 2017

Sejak Subuh, Pendukung Ahok Sudah Penuh di Depan Gedung Auditorium

Sejak Subuh, Pendukung Ahok Sudah Penuh di Gedung Auditorium



INDOPOST, JAKARTA – Sidang perkara dugaan penistaan agama akan kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini Selasa, (3/1/2017), dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM. Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sidang keempat yang akan dijalani Ahok ini beragendakan pemeriksaan saksi dari Jaksa Pemuntut Umum (JPU), dan dijadwalkan ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarso akan dimulai pada pukul 09.00.

Meskipun begitu, nampak beberapa massa pro Ahok dari Barisan Relawan Basuki Djarot (Bara Badja) sudah tiba di depan kompleks Kementerian Pertanian dan menyiapkan mobil komando yang akan digunakan untuk orasi.

Sisrie (45), salah satu pendukung Ahok mengatakan, mereka datang duluan karena selain sebagai panitia juga akan menyiapkan sejumlah perlengkapan yang akan digunakan saat orasi. Relawan ini berangkat dari markas Bara Badja di Jalan Bhineka Raya Nomer 3, Cipinang, Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Kita enggak tidur. Kita ingin mengawal sidang Bapak (Ahok),” ujar Sisrie kepada wartawan didepan kompleks Kementerian Pertanian, Selasa, (3/1/2017).

Selain membawa satu mobil orasi mereka juga membawa sejumlah poster dan spanduk dengan tulisan ‘Bebaskan Ahok’ dan ‘Ahok Tidak Salah’. Bara Badja berharap agar peradilan yang adil dan hukum tidak kalah oleh tekanan massa. “Kita buktikan, kita kawal,” katanya.

Vivie Evilia (40), bendahara Bara Badja mengklaim akan ada ratusan massa dari Bara Badja yang akan merapat bergabung dengan mereka.

“Seluruh anggota dari seluruh Jakarta ada sekitar 500 sampai 700 orang yang akan turun,” ucapnya.
Selama melakukan orasi, mereka sudah sepakat untuk tidak melakukan aksi yang mengundang masalah atau membuat suasana ricuh.
“Kita relawan Ahok cinta damai. Kita nggak takut ricuh karena niat kami juga baik. Kami tidak akan memancing kemarahan dari siapapun, kita akan kawal sidang karena kita tahu Ahok tidak bersalah,” jelasnya.

Dari informasi yang didapat, ada sekitar 6 saksi yang akan dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mereka yakni Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muh. Burhanudin SH, Muchsin alias Habib Muchsin, Syamsu Hilal, S.Sos, dan Drs. Nandi Naksabandi, MA.


(Yendhi/indo)
Item Reviewed: Sejak Subuh, Pendukung Ahok Sudah Penuh di Depan Gedung Auditorium Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post