Hot News
Tuesday, January 3, 2017

Kejar-Kejaran dengan Polisi di Tol, Pencuri Mobil ini Dihajar Massa

ilustrasi



INDOPOST, BOGOR – Kepolisian Sektor Cibinong mengamankan pelaku pencurian mobil Daihatsu Xenia. Aksi pelaku HR 24, warga Kampung Cisoka Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang di awal Tahun Baru 2017 sekitar pukul 16.00 WIB kemarin ini, menghantarnya ke rumah sakit, guna pertolongan medis, akibat luka serius yang di deritanya.

Ia dianiaya warga saat tertangkap bersama mobil yang dicurinya. Warga marah hingga terjadi pengadilan jalanan, lantaran pelaku menabrak beberapa pengendara motor di depannya ketika berlangsung pengejaran oleh petugas.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan, HR dikejar unit Reskrim Polsek Cibinong sesaat setelah membawa kabur mobil Daihatsu Xenia milik Asnawi 45, warga Kampung Momonot Rt 001/013 Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Menurut AKP Ita Puspita, kejadian bermula saat korban mengajak pelaku ke salon dengan menumpang mobil Daihatsu Xenia Nopol F 1032 LX warna hitam metalik, dengan nomor rangka MHKVIAAIJFK016775, dan nomor mesin DP96710.

Saat tiba di salon yang berada di Jalan Dr Nurdin Cibinong Bogor, pelaku menawarkan diri untuk memarkir kendaraan yang menurutnya keberadaan mobil mengganggu lalulintas.
Korban lalu percaya dan menyerahkan kunci mobilnya yang baru dibelinya tahun 2016 ini, karena pelaku yang baru dikenalnya, tinggal berdekatan dengan rumahnya.
“Awalnya korban mengajak pelaku yang baru dikenalnya beberapa hari karena tinggal mereka berdekatan ke salon di Cibinong.

Pada saat tiba di TKP, pelaku HR menawarkan bantuan kepada Korban untuk memarkirkan mobil korban, karena mengganggu jalan. Tanpa curiga, korban menyerahkan kunci mobilnya. Saat itulah pelaku membawa lari kendaraan korban,”kata AKP Ita Senin (2/1) siang.

Merasa mobilnya dilarikan, korban meminta bantuan kepada anggota Reskrim Polsek Cibinong melalui handphone.

Karena keberadaan anggota menyebar di daerah Kranggan dekat pintu tol Citeureup, tak jauh dari lokasi, bantuan cepat tiba dan langsung terjadi pengejaran.

Merasa dikejar petugas, pelaku lalu masuk jalan tol Jagorawi. Kejar-kejaran anggota PJR dan mobil patroli Reskrim Polsek Cibinong di tol Jagorawi dengan pelaku berlangsung.
Pelaku dapat diamankan petugas dan warga saat keluar di pintu tol Gunung Putri. Saat terjebak kemacetan di pintu keluar tol, pelaku lalu menabrak beberapa pengendara motor yang berada di depannya.

“Warga yang marah, lalu menghakimi pelaku saat tertangkap. Luka serius di kepala dan wajah, oleh polisi, pelaku lalu dibawa ke RS. Polri Kramatjati Jalarta. Sedangkan barang bukti berupa satu mobil, diamankan di Mako Polsek Cibinong,”ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana penjara selama 7 tahun.



(yopi/indo)
Item Reviewed: Kejar-Kejaran dengan Polisi di Tol, Pencuri Mobil ini Dihajar Massa Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post