Hot News
Tuesday, January 3, 2017

Cegah Bentrok Massa, Polisi Terapkan 4 Ring Amankan Sidang Ahok

2.500 personil gabungan kawal sidang Ahok



INDOPOST, JAKARTA – Kepolisian akan menerapkan empat ring untuk pengamaan sidang keempat perkara dugaan penistaan agama terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur DKI Jakarta nonatif, yang akan digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini Selasa, (3/1/2017).

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, empat ring pengamanan akan dilakukan oleh personel gabungan Polri, TNI, Pol PP, Dishub, Pamdal PN Jakut dan tim lainnya.

Ring 4 adalah pengamanan jalan dan rekayasa lalu lintas, ring tiga adalah pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka, ring dua adalah menyiapkan semua kegiatan damai dan ring pengamanan dalam sidang.

“Ada 2.500 personil gabungan,” ujar Purwanta didepan Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan Jalan RM. Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, (3/1/2017).

Nantinya dijelaskan, antara massa pendukung Ahok dan penolak Ahok akan dipisahkan lokasinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Yang pro di Selatan, yang kontra di utara,” katanya.

Mengenai arus lalu lintas akan diberlakukan pengalihan arus atau penutupan. Tapi, itu sifatnya hanya situasional.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan kembali menggelar sidang keempat terdakwa Ahok dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang yang dipimpin Hakim Ketua Dwiarso Budi Santiarso dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00.


(yendhi/indo)
Item Reviewed: Cegah Bentrok Massa, Polisi Terapkan 4 Ring Amankan Sidang Ahok Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post