Hot News
Tuesday, January 3, 2017

BPBD Ternate Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

ilustrasi



INDOPOST, TERNATE - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate himbau masyarakat tingkatkan kewaspadaan selama beberapa hari kedepan, mengingat Cuaca extrime di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) khsusnya di Kota Ternate dalam beberapa kedepan masih akan terjadi.

"Saya himbau, masyarakat di Kota Ternate, tetap waspada karena cuaca ini masih ekstrim sebagaimana yang di sampaikan oleh BMKG Ternate," ungkap Kepala BPBD Ternate Hasim Yusuf saat di konfirmasi awak media, Senin (2/1/2017).

Hasim juga menambahkan, selain masyarakat yang ada di bantaran sungai mati (Barangka-red) untuk tingkatkan kewaspadaan, himbauan tersebut juga di sampaikan kepada semua nelayan maupun pengguna jasa transportasi laut untuk waspada gelombang tinggi.

"Kalau untuk di laut, himbauan ini juga sampai ke para nelayan dan motortis serta masyarakat yang ingin melakukan kepergian keluar dengan menggunakan transportasi laut," kantanya.

Lebih lanjut Hasim juga menyampaikan, meskipun himbauan tersebut sudah di keluarkan, namun masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak resmi, karena hal itu hanya dapat membuat panik.

"Masyarakat, saya harap untuk selalu mendengarkan informasi dari pihak erkait saja," tutupnya.

Sesuai amatan awak media di lokasi, gelombang tinggi di wilayah kota Ternate terjadi. Bahkan juga mengakibatkan sejumlah speed boat yang berlabuh disejumlah pelabuhan mengalami kebocoran dan tergores, karena dihantam ombak.
 
 
 
(Irwan/indo)
Item Reviewed: BPBD Ternate Himbau Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post