Custom Search
Hot News
Saturday, December 24, 2016

Sudah Disterilkan, 58 Gereja di Wilayah Tangerang Siap Gelar Ibadah Natal

Petugas memeriksa gereja di Tangerang untuk mengamankan malam Natal. (imam)



INDOPOST, TANGERANG – Kepolisian mulai perketat pengamanan jelang malam Misa Natal. Sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polrestro Tangerang, mulai disterilisasi, Sabtu (24/12/2016).

Sedikitnya ada 58 gereja yang melaksanakan malam Misa Natal. Satu persatu tempat ibadah tersebut di geledah Polrestro Tangerang dibantu tim Brimob Polda Metro Jaya. Pensterilisasikan dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan terorisme.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, penyisiran dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang mencurigakan.

“Seluruh gereja yang ada di wilayah Kota Tangerang sudah disterilisasikan. Kami bekerjasama dengan Brimob dan juga elemen masyarakat. Mudah-mudahan malam Misa Natal berjalan aman,” kata Kapolres didampingi Kapolsek Teluknaga AKP Supriyanto usai menyisir Gereja Santos Vicentius Palloti, Sabtu (24/12) siang.

Pensterilisasian ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror bom serta gangguan keamanan lainnya. “Polres Metro Tangerang menerjunkan hampir sepertiga kekuatannya serta Brimob yang di BKO untuk pengamanan malam Misa Natal nanti,”kata Kombes Harry Kurniawan.

“Masyarakat yang melaksanakan ibadah malam hingga esok hari tak perlu khawatir, semua dilakukan untuk menjaga keamanan serta kenyamanan selama menjalankan ibadah Natal,” ucapnya.



(imam/indo)
Item Reviewed: Sudah Disterilkan, 58 Gereja di Wilayah Tangerang Siap Gelar Ibadah Natal Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post