Hot News
Wednesday, December 21, 2016

Sejumlah Harga Sembako Mulai Merangkak Naik

ilustrasi



INDOPOST, GARUT - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru sejumlah kebutuhan pokok masyarakat sudah mulai merangkak naik.
"sedikitnya ada tiga kebutuhan pokok utama yang  mengalami kenaikan harga cukup siginifikan,diantaranya cabe merah rawit hijau dari harga normal Rp 45 ribu dari tingkat eceran saat ini sudah menembus harga Rp.60 ribu,demikian juga dengan harga daging ayam dari harga  normal Rp.25 ribu hingga 27 ribu,kini menjadi Rp.30 ribu", ujar Plt Kepala UPTD Pasar Guntur Ciawitali Garut, Ahmad Mulayana, Rabu (21/12/2016).

"khusus untuk  harga daging ayam diaesuaikan dengan peraturan pemerintah yang baru,pedagang tidak boleh menjual harga daging ayam.potong diatas 32 ribu",tambahnya.

Kebutuhan pokok lainnya yang mengalamj kenaikan jelang natal dan tahun baru adalah telur ayam ras,dari harga normal Rp.11 ribu per Kg,kini mencapai Rp, 22 ribu per Kg atau mengalamin kenaikan hampir 50 persen.

"Berdasarkan pantauan dilapangan untuk harga sayuran hingga saat ini masih relatif stabil. Namun diperkirakan komoditi sayuran akan mengalami kenaikan sehari jelang hari natal," ucap Ahmad.
Di jelaskan Ahmad, ketiga komoditi kebutuhan pokok tersebut selalu mendominasi kenaikan setiap tahunnya.

"Puncak kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat biasa terjadi diantara tanggal 26,27 desember jelang tahun baru. Namun demikian warga tidak perlu khawatir kekurangan stok barang karena hingga saat ini kebutuhan pokok masyarakat masih mencukupi", pungkasnya.



(irwan R/indo)
Item Reviewed: Sejumlah Harga Sembako Mulai Merangkak Naik Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post