Custom Search
Hot News
Friday, December 30, 2016

Saat Razia di Kemang, Polisi Ungkap 16 Orang Positif Gunakan Narkoba

Polisi Merazia Tempat Hiburan Malam di Kemang (Jumat, 30/12/201)



INDOPOST, JAKARTA – Sebanyak 16 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba usai dilakukan tes urien terhadap mereka yang terjaring razia narkoba yang dilakukan aparat gabungan di dua tempat di Jakarta Selatan, Venue dan Parc 19.

"Sementara ini ada 16 orang yang positif. Di Venue dan Parc 19. Untuk barang bukti ada 2 pil happy five dan methamphetamine setengah gram,” kata
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di lokasi, Jumat (30/12/2016).

Menurut Eko, dari 16 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba usai dites urine tersebut, 8 orang dari Venue dan 8 orang lainnya dari Parc 19. Kedua tempat tersebut berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan.

Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau Buwas turut hadir dalam razia tersebut. Buwas mengatakan pengunjung yang terbukti menggunakan narkoba namun tidak ditemukan barangnya akan dilakukan proses rehabilitasi.

"Di-assessment dulu nanti. Sesudah didapat datanya dan semua diperiksa. Lalu kita selamatkan melalui assessment dan rehabilitasi. Setelah itu kan ada pengembangan dan kita kejar jaringannya," ujarnya.

Buwas menyebut proses assessment akan berjalan dengan cepat bila seseorang tidak menutup diri. Dia mengimbau semua yang terjaring untuk lebih kooperatif.

"Kalau nggak menutup prosesnya cepat. Tes darah dan rambut untuk diketahui kadar ketergantungan. Kalau dia ngaku pakai ganja sementara belum ada kepemilikan nanti ditindaklanjuti pasti terungkap," tambahnya.


(prj/indo)
Item Reviewed: Saat Razia di Kemang, Polisi Ungkap 16 Orang Positif Gunakan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post