Hot News
Thursday, December 29, 2016

Menhan Avigdor Lieberman Desak Warga Yahudi di Prancis Pulang ke Israel

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman



INDOPOST, YERUSALEM - Menteri Pertahanan (Menhan) Israel mendesak orang Yahudi yang tinggal di Prancis untuk meninggalkan negara itu dan pindah ke Israel. Hal itu diungkapkannya setelah mengkritik pertemuan puncak perdamaian Timur Tengah yang direncanakan dihelat di Prancis.

Avidor Lieberman menyebut KTT tersebut dirancang untuk membawa kembali Israel dan Palestina ke meja perundingan. Menurutnya itu tidak ubahnya sebuah pengadilan terhadap negara Israel.

"Hanya ada satu perbedaan saat ini, jika seorang Yahudi yang menjadi terdakwa, maka seluruh bangsa Israel dan negara Israel menjadi terdakwa," katanya dalam pertemuan partai yang dipimpinnya.

"Seluruh tujuan dari KTT ini adalah untuk melemahkan keamanan negara dan menodai nama baik Israel. Ini menambah iklim sulit yang ada di Perancis terhadap Yahudi," imbuhnya seperti dikutip dari Independent, Rabu (28/12/2016).

Ia pun mengatakan orang-orang Yahudi di Prancis harus hijrah jika ingin tetap menjadi Yahudi. "Mungkin sudah waktunya untuk memberitahu orang-orang Yahudi Perancis, ini bukan negara Anda, ini bukan negerimu," ujarnya.

"Tinggalkan Perancis dan datang ke Israel. Itulah satu-satunya respon terhadap rencana ini. Jika Anda ingin tetap Yahudi dan menjaga anak-anak dan cucu Anda Yahudi, tinggalkan Perancis dan pindah ke Israel," katanya lagi.



(ian/indo)
Item Reviewed: Menhan Avigdor Lieberman Desak Warga Yahudi di Prancis Pulang ke Israel Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post