Custom Search
Hot News
Wednesday, December 28, 2016

Car Free Nigth Pergantian Tahun, 5 Panggung Diramaikan Hingga Dini hari

ilustrasi



INDOPOST, JAKARTA – Malam pergantian tahun baru, akan disemarakkan dengan kegiatan Car Free Night (CFN) dengan sebaran lima panggung hiburan di sepanjang jalan protokol Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat.

“Kegiatan CFN akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 31 Desember mulai pukul 17.00 hingga 02.00,” ujar Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Rabu (28/12/2016).

“Pelaksanaan CFN mulai dari Patung Kuda Monas sampai Jembatan Semanggi. Di lokasi tersebut akan dibangun lima panggung besar yakni pertama, Monas sisi timur dekat Lapangan Futsal, kedua, di Gedung Jaya Jl MH Thamrin, ketiga di Bundaran HI Jl Imam Bonjol, keempat depan gedung Chees Plaza Setia Budi Jl Sudirman, dan kelima di pertigaan Benhil Jl Sudirman,” papar Andri.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para pengunjung, Dishub bersama Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalulintas, sbb :
1. Dari arah Utara ke Selatan, titik alih arus di Harmoni.
Arus dari Jl Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jl Juanda – Pasar Baru – Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng – Merdeka Timur -Tugu Tani, dst.
2. Arus dari Veteran Raya yang akan mengarah Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni – Suryo Pranoto atau Jl Gajah Mada.
3. Arus dari Merdeka Timur yg akan mengarah ke Merdeka Utara dialihkan ke Jl Perwira – Adipura Pasar Baru – Gunung Sahari atau Veteran Raya – Harmoni – Suryo Pranoto atau ke Jl Gajah Mada.
4. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Thamrin diarahkan ke Jl Merdeka Timur – Perwira – Pasar Baru, dst.
5. Akses-akses jalan yg menuju Jl Sudirman – Thamrin akan diarahkan balik, baik yang dari sisi Barat ke Timur atau sebaliknya.
6. Arus lalu lintas dari Cawang mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah selatan Sudirman – Senopati, dst atau diluruskan ke arah Slipi.
7. Arus dari Slipi yang akan mengarah Sudirman diluruskan ke arah Cawang – Rasuna Said, dst.
8. Arus dari Selatan/Patimura Sisingamangaraja dialihkan ke barat Jl Gatot Subroto atau ke Timur arah Cawang.
9. Apabila terjadi kepadatan di sekitar Semanggi alih arus akan dilaksanakan di Bundaran Senayan Arus dari Patimura/Senopati/Sisingamangaraja dialihkan ke Jl Asia Afrika – Pakubuwonon dst.
10. Demikian juga arus lalu lintas yang dari Jalan Tol akan disesuaikan dengan distribusi arus, menyesuaikan perkembangan di lapangan.



(joko/indo)
Item Reviewed: Car Free Nigth Pergantian Tahun, 5 Panggung Diramaikan Hingga Dini hari Rating: 5 Reviewed By: The Indonesian Post